Tabligh Akbar Ust. Arifin Ilham di Masjid Nurul Ulum


Rabu malam, 23 Juli 2008 bertempat di Masjid Kampus Nurul Ulum Unsoed Purwokerto diselenggarakan acara Tabligh Akbar Ustadz Arifin Ilham.

Acara dimulai ba’da maghrib diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an diteruskan dengan beberapa sambutan.

Ustadz yang selalu mengenakan peci putih, baju koko putih, dan sarung bermotif putih dalam setiap pengajian beliau memulai acara ba’da sholat Isya’ pas.

Taujih ustadz kharismatik ini menurut saya agak berbeda jika dibandingkan dengan beberapa acara beliau yang saya ikuti. Atau mungkin ini karena label acaranya…selama ini saya selalu mengikuti acara beliau dengan label dzikir akbar, dzikir nasional, dan dzikir-dzikir yang lain. Pada acara di Masjid Kampus Nurul Ulum ini beliau lebih banyak memberikan taujih daripada dzikirnya. Hal ini bisa jadi karena acara ini berlabel Tabligh Akbar atau bisa jadi juga karena kebanyakan pesertanya adalah mahasiswa dan siswa SMA/SMK, yang nota bene lebih seneng mendengarkan taujih/cerita dibandingkan dengan kalo diajak dzikir berjamaah.

Acara berjalan lancar, sukses, dengan disertai beberapa joke dari Sang Ustadz. Penampilan dan taujih Ustadz Arifin Ilham begitu membius para peserta sehingga terlihat begitu tenang, tidakada suara ribut (bicara sendiri), tidak ada yang terburu-buru ingin pulang.

Sekitar jam 21.15 Ustadz Arifin menyudahi taujihnya dan menutupnya dengan do’a.

Semoga ini tidak kunjungan beliau yang pertama dan terakhir di Purwokerto…semoga beliau berkenan memberikan taujih dan berdzikir bareng dengan warga Purwokerto kembali kelak di kemudian hari.

3 Responses to Tabligh Akbar Ust. Arifin Ilham di Masjid Nurul Ulum

  1. Assalamu’alaikum…iya pak saya juga aneh dengan haluan baru beliau. Mungkin karena peserta banyak yang mulai ngantuk ketika mendengar suara serak2 basah beliau..he…he..

  2. dhadhang says:

    Wa’alaikum salam wr. wb.
    Mungkin istilah tepatnya bukan haluan baru ya…tapi beliau pengen menyesuaikan diri dengan audiens kebanyakan…

  3. bener pak…he..he..

Leave a comment