Kongres Ilmiah XVI ISFI di Jogjakarta

Sepekan yang lalu, tepatnya hari Senin-Selasa tanggal 11 dan 12 Agustus berlangsung hajatan besar ISFI di Hotel Inna Garuda Jogjakarta.

Hajatan besar tersebut berisikan kegiatan kongres ilmiah ISFI yang ke XVI, rapat anggota APTFI, dan pertemuan petinggi-petinggi SEARPHARM (Perkumpulan para Apoteker se-Asia Pasifik)

Pada acara kongres ilmiah, dipaparkan makalah-makalah hasil penelitian para Apoteker se-Indonesia. Terdapat lebih dari 200 makalah yang masuk ke meja panitia.

Pada rapat APTFI, Bapak Prof. Dr. Ibnu Ghalib Gandjar (ketua APTFI) kembali mengingatkan kepada seluruh anggota APTFI, terutama yang belum terakreditasi untuk segera melakukan akreditasi…karena bagaimana mungkin ijazah/sertifikat suatu lembaga (institusi pendidikan) dapat diterima/dihargai oleh stakeholder, kalau lembaga/institusi tersebut belum terakreditasi.

Pada hajatan tersebut juga digelar gala dinner, yang menghadirkan bintang tamu penari Didik Nini Thowok…hebat euy, ternyata para Apoteker kaya-kaya…:)

4 Responses to Kongres Ilmiah XVI ISFI di Jogjakarta

  1. sherli says:

    asw,,pak…sekedar mencoba ikutan blog bapak…

    menyambung masalah akreditasi…kpn y kampus tercinta kita terakreditasi??

    krn untuk melanjutkan ke jenjang profesi kebanyakan univ.terdapat syarat ttg akreditasi…walopun ada jg yg tidak seperti bapak bilang

    tolong perjuangkan y pak

    hehehe

    pak mw tanya jg,,biotek jadinya gmn pak??

    kalau ada berita terkini sekitar farmasi tolong segera dimuat di blog bapak

    terimakasih

    syukro katsiron…

    wasl….

  2. dhadhang says:

    Wa’alaikum salam wr. wb.

    Selamat datang buat Sherli ke blog ini…
    Insya Allah sekarang dosen-dosen sedang ngumpulin berkas-berkas untuk pengisian borang akreditasi…kami sedang berusaha supaya sebelum angkatan 2005 lulus Farmasi Unsoed sudah terakreditasi…supaya tidak mengalami kesulitan dalam melanjutkan studi profesi.
    Bioteknologi Farmasi insya Allah bisa diambil, saya sudah obrolin dengan Pak Tunggul…bisa ditanyakan lagi ke Bapendik…masalah jadwal itu masalah teknis…
    Iya saya usahain blog ini aktif terus, karena oleh Pak Dani Pratomo (Calon Ketua PP ISFI mendatang) blog ini sudah di-link dengan portal beliau di http://www.apotekkita.com
    Kita berusaha dengan segenap upaya untuk mengenalkan dan memberitahukan kepada masyarakat bahwa Apoteker adalah profesi kesehatan yang paling kompeten di bidang obat-obatan…tolong juga teman-temannya diundang untuk mengunjungi blog ini.

    Salam,

  3. Nofa says:

    Numpang mampir Mas…

    Makalah dan presentasi ISFI ini bisa didapat dimana ya ?

    Semoga ISFI semakin menunjukkan langkah kongkrit dalam membawa anggotanya semakin eksis dan dihargai di masyarakat.

    Blog walker,

    Nofa

  4. dhadhang says:

    Bisa didapatkan di panitia Mas. Panitianya Fakultas Farmasi UGM.
    Setiap peserta dapat CD dan buku yang berisikan makalah-makalah yang dipresentasikan para pembuat makalah.
    Sedangkan materi yang dipresentasikan para nara sumber tidak bisa dikopi, padahal bagus-bagus lho…terutama yang dari Prof. Dr. dr. Iwan (Guru besar FK UGM). Waktu itu saya nanya ke meja panitia, jawabannya untuk materi dari nara sumber tidak ada kopiannya.
    Saya nggak tahu dari Kalbe kemarin ada yang ikut atau tidak…tapi ex Kalbe ada yang ikut…namanya Halim (FA ITB 94), beliau juga menyajikan makalah penelitiannya.

    Salam,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: