Siaran “Gerbang Desa” di RRI Purwokerto

Sabtu, 15 November pada pukul 18.00 – 19.00 WIB yang lalu saya siaran dalam acara yang bertajuk “Gerbang Desa” di RRI Purwokerto. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unsoed dengan RRI Purwokerto.

Pada acara ini saya membawakan tema Cara Pembuatan Granul Efervesen dari Ekstrak Rimpang Temulawak. Selain bersama penyiar RRI, saya didampingi oleh Pak Toto (salah satu dosen perwakilan dari LPM Unsoed).

Siaran ini adalah yang pertama kali sejak lebaran 1429 H yang lalu, tetapi diskusinya sudah termasuk lumayan rame. Terbukti jumlah penanya yang ikut nimbrung pada diskusi ini, baik yang melalui telepon atau SMS berjumlah lebih dari 10 orang. Dan yang menarik adalah kebanyakan penanya bukan bertanya tentang inti tema yang saya angkat yaitu tentang pembuatan granul efervesen. Mayoritas penanya bertanya tentang keamanan meminum jamu, kandungan jamu yang sebenarnya, bahaya jamu, dan lain-lain bahkan sampai ada yang menanyakan tentang terapi herbal pada suatu penyakit.

Pada akhir sesi, pihak LPM mengucapkan senang karena acara siaran perdana pascaLebaran ini berjalan sukses dan rame. Bahkan pihak LPM menawarkan kepada saya untuk sewaktu-waktu bersedia untuk siaran lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: